Curhat tanpa cengeng, Menulis tanpa batas....

Kopdar Akbar di Bali!

2 Sep 2013 - 20:37 WIB

Baru kemarin saya posting dengan isi yang kurang lebih mengatakan “Ngeblog Gak Asyik Tanpa Kopdar” Saya bercerita bagaimana pentingnya bagi seorang blogger untuk melakukan kopdar, karena Kopdar hukumnya wajib jika saja Ngeblog memiliki rukun iman ngeblog, he he he

Kita hanya menulis dan menulis saja, tidak mungkin tanpa ada tujuan. Sekecil apapun tujuan itu. Mungkin hanya untuk menuangkan uneg-uneg, ide dan pikiran akan tetapi seiring dengan waktu kita tahu bahwasannya ada komunikasi intens antar “blogger” ada diskusi dan interaksi dalam setiap tulisan dan comment yang merka tinggalkan, dari situ tidakkah timbul rasa “mengenal” si pemilik blog yang sering kita kunjungi? Saya yakin sekali dengan sering mengunjungi blog seseorang kita akan merasa sangat mengenalnya dengan dekat. Lalu, apa hanya sampai di situ? Ooooh, tunggu dulu…kalau cuma sampai di situ gak ada serunya! Pasti perasaan ingin bertemu secara langsung sempat terlintas, bukan? Berawal dari niatan ini-lah maka kopdar tercipta.

Seperti yang saya tulis kemarin, saya tidak tahu sudah berapa kali saya melakukan kopdar akan tetapi saya selalu bersemangat jika ada yang mengajak kopdar. Dari pengalaman kopdar ini saya menemukan sahabat dekat dan syukur alhamdulillah kami tetap dekat sampai sekarang bahkan seperti saudara. Kami saling mengunjungi, saling support, padahal awalnya hanya dari sebuah kopdar kecil di Warung Mina di daerah Renon, di mana kami para blogger yang bermukim di area Bali, tidak saling kenal ingin saling kenal lebih dekat. Tidak tanggung-tanggung demi berlangsungnya kopdar kami ada teman yang rela berangkat dari Subuh dari Jembrana, perjalanan 3 jam dia tempuh ke Denpasar. Hasil dari kopdar tersebut memang fantastis, kami jadi saling kenal dan dekat walau pun itu baru pertemuan pertama kami.

Dengan kopdar tali persahabatan antara blogger menjadi lebih erat kita tak lagi hanya berkomunikasi lewat tulisan, dan setiap kali meninggalkan komentar di blog mereka pun kita menjadi lebih jujur karena sudah tahu bagaimana sebenarnya pemilik blog tersebut.

Saya selalu membayangkan andaikan saja, kita semua mengadakan Kopdar Akbar, tentu ini akan menjadi event yang sangat WOW bahkan lebih WOW dari event-event se-level Miss World yang sedang semarak saat ini. Saya memang belum pernah mengikuti even Kopdar akbar seperti ini, akan tetapi mengikuti Asean Blogger kemarin sudah cukup memberi saya wacana bagaimana indahnya pertemuan itu. Berinteraksi, tukar pikiran dan menambah persahabatan.

Kalau event seperti Asean Blogger saja bisa terjadi kenapa tidak peserta #30HariNonStopNgeblog bisa kopdaran dengan Blogger senusantara?Yang pasti, memang butuh persiapan lebih matang, seperti apa konsep kopdarannya, kapan, di mana? dan kita harus juga memikirkan tentang siapa-siapa yang mengkoordinir setiap daerah. Tentunya, bukan hal yang mudah namun juga tidak sulit mengingat mudahnya komunikasi yang ada sekarang. Akan tetapi, memang butuh komitmen dari setiap inti pengkoordinir dalam menyelenggarakan acara ini.

Saya memilih tempat yang tepat untuk kopdar kali ini di Bali, jika kemarin sempat diadakan di Sidoarjo, karena di Bali akses transportasi, tempat-tempat umum sangat mudah. Jarak antara tempat satu dan lainnya tidaklah jauh. Ditambah lagi, penerbangan terbanyak saya rasa dilakukan dari Bali. Masalah tempat juga tidak perlu dipermasalahkan karena Bali memiliki banyak tempat yang pas untuk event sebesar ini. Saya percaya, event ini akan menjadi sejarah dalam dunia per-bloggeran.

Bulan Juni - July adalah waktu yang tepat, karena ini adalah waktu di mana semua orang sedang liburan jadi liburan mereka pun bisa diisi dengan kegiatan yang sangat bermanfaat. Saya yakin, setiap orang akan pulang dengan cerita-cerita yang berkesan dan mereka akan bertanya “kapan event ini diadakan kembali?”

Ayo dong kita sukseskan Kopdar Akbar di Bali, kalau di Bali ada event seperti ini sudah pasti Indonesia akan menjadi sorotan dunia international karena di Bali pasti akan banyak wisatawan manca negara yang menangkap event ini.

30-hari-non-stop-ngeblog


TAGS   Kopdar Blogger / 30 Hari NonStop Ngeblog / Asean Blogger / Bali / Kontest /