Curhat tanpa cengeng, Menulis tanpa batas....

Mommy dan Mitos Tentang Hamil

3 Sep 2013 - 20:31 WIB

Ini adalah artikel dari seorang calon Mommy yang mencoba bercerita kepada sang calon bayi yang masih berusia 8 minggu. Sang calon Mommy mencoba bercerita bagaimana menanggapi mitos orang-orang di sekitarnya mengenai hal-hal tentang kehamilan.

Ada 3 toko utama dalam cerita ini, Mommy, Daddy dan Bintang si calon bayi.

Jadi begini ceritanya dimulai….

Ini adalah pengalaman pertama Mommy mengandung. Terbayang bagaimana Mommy, yang tidak tahu apa-apa. Ibunda Mommy selalu bilang “makan apa saja asalkan masuk” begitu pula dengan dokter akan tetapi, di luar sana banyak sekali orang yang bilang begini dan begitu sungguh menakuti Mommy. Bintang tahu tidak? Mommy takut bukan karena tidak percaya sama Allah akan tetapi terlalu khawatir dan sayang sama Bintang.

Tidak Boleh Minum Kopi

Bintang, Mommy ini pecandu kopi kalau tidak diperbolehkan minum kopi rasanya sakau, kepala sakit bukan kepalang. Oleh karenanya, Mommy menceritakan keluhan Mommy ini ke Ibunda Mommy? kenapa ke beliau? di samping beliau paling berpengalaman, Mommy juga lebih percaya sama kata-kata Ibunda. Dan alhamdulillah Bunda Mommy bilang, gak apa-apa minum saja Bunda dulu saja sempat merokok dan sebagainya anak-anaknya juga sehat kok. Orang bayi bawaannya macam-macam. Namun, Mommy berusaha berhenti minum kopi juga demi Bintang karena Mommy berusaha mencari tahu penyebab orang hamil tidak boleh minum kopi itu kenapa? ternyata dikarenakan, kandungan kafeinnya menyebabkan kalsium terserap lebih lambat oleh janin jika si ibu mengkonsumsi kopi. Yasudah, Mommy ingin Bintang sehat jadi Mommy berhenti saja meski pun dengan takaran tidak banyak masih diperbolehkan.


Tidak Boleh Makan Pisang

Pisang buah kesukaan Mommy, kok gak boleh di makan? Yang ini yang mengatakan orang Bali, mungkin menurut adat Bali atau kepercayaan mereka. Yang ini Mommy tolak mentah-mentah karena pisang kandungan Floatnya tinggi malah dianjurkan untuk dikonsumsi sesering mungkin.

Sakit Pinggang, Sering Buang Air, Badan Lemas dan Mual

Yang ini adalah hal-hal yang sifatnya biological dan natural. Kalau dijelaskan sudah pasti semua keluhan-keluhan itu akan terasa karena terjadi perubahan hormon, tentunya Daddy Bintang lebih pintar dari Mommy tentang hal ini. Tapi, alhamdulillah Mommy tidak begitu merasakan keluhan-keluhan itu, menurut Ibunda Mommy, Bintang itu pinter sekali gak bikin Mommynya sakit. Bintang pintar mulai dari kandungan, ya…

Menurut Mommy, jika kita ihklas dan menerima kehamilan ini dengan rasa syukur maka keluhan-keluhan itu tidak akan begitu berarti dibandingkan karunia besar yang sudah ALLAH SWT berikan.

Tidak Boleh Makan Panggang-Panggangan

Dan lagi-lagi ini berhubungan dengan makanan kesukaan Mommy, Bintang. Mommy sangat suka ikan bakar, udang bakar, cumi bakar semua yang dibakar serasa lebih nikmat dilidah Mommy. Menurut orang-orang takut arangnya masuk atau bahkan dagingnya gak matang. Mommy masih belum tahu tingkat kebenarannya, tapi bismilah saja ya Bintang Allah akan selalu memberikan perlindungan pada Bintang dan Bintang dibiarkan oleh Allah tumbuh dengan sempurnah. Dan lagi untuk masalah ini, Mommy bertanya kepada Ibunda Mommy, dengan lentang beliau bilang “aduh siapa sih yang ngelarang. Bunda, tante kamu semua makanan diembat, alhamdulillah semua anak-anak sehat” Yang penting terus berdo’a saja sama Allah untuk diberikan kesehatan dan kelengkapan atau bayi Mommy tumbuh dengan sempurnah. Ibunda Mommy bilang, kalau saat hamil yang dia pedulikan dan minta sama Allah adalah bayinya terlahir dengan sehat dan fisik sempurna, insyaalla, amin.

Mungkin bagi kebanyakan orang, dipikir Mommy ini cerewet dan kebanyakan nanya akan tetapi semua itu juga demi kebaikan bayi yang Mommy kandung, yaitu Bintang.

30-hari-non-stop-ngeblog


TAGS   30 Hari NonStop Ngeblog / Curhat / Fiction / True Story / Mitos Kehamilan /