Curhat tanpa cengeng, Menulis tanpa batas....

Bukan Tafsir Mimpi

7 Sep 2013 - 21:17 WIB

Apa tanda tidur nyenyak itu? Kalau orang tua bilang tidur nyenyak adalah tidur yang bahkan tak terbangun oleh mimpi apapun, tak peduli itu mimpi indah apalagi mimpi buruk.

Lantas, apakah berarti tidur kita tidak nyenyak oleh karena kita bermimpi? Itu saya juga kurang setuju, karena saya pernah mengalaminya sendiri, saya tidur dengan sangat nyenyak dan bermimpi indah sampai senyum-senyum sendiri.

Masih kata orang tua, mimpi adalah bunga tidur namun dari buku yang pernah saya baca mimpi merupakan wujud dari apa yang kita angan-angankan, mungkin kalau bahasa kerennya representasi dari apa yang kita pikirkan.

Katakanlah mimpi buruk ketinggalan pesawat, mungkin saat itu terlintas atau pernah terlintas dalam pikiran kita bahwasannya kita sedang merencanakan sebuah perjalanan dan wakttu yang kita miliki kurang panjang sehingga ada kekhawatiran tertinggal pesawat, maka di suatu malam munculah mimpi tersebut.

Saya sendiri pernah menyaksikan adik saya tidur bermimpi sambil berteriak dan menangis terisak, saya segera bangunkan dia dari mimpi karena saya khawatir kalau dia sedang bermimpi didatangi oleh jin-jin jahat yang menyakiti kita saat tidur. Esoknya saya tanyakan, kenapa dia semalam menangis, memangnya mimpi apa? Eh, tak disangkah dia bermimpi kalau dia sedang dalam perjalanan ke terminal dan diantarkan oleh Papa, namun dia ada barang yang tertinggal maka dia bilang ke Papa untuk kembali ke rumah, nah Papa ini aneh karena bisa saja Papa mengambil jalan putar balik saja untuk kerumah agar cepat eh ini tidak, masih mutar0mutar dulu akhirnya si Adik menangis karena waktu sudha menunjukkan pukul 4 sore sedangkan perjalanan ke terminal sekitar satu jam kalau lancar, kalau macet bisa lebih sedangkan bis berangkat jam 5.

Kalau dipikir semua ini memang lucu.

Di luar itu semua, ada juga sih mimpi yang memberikan firasat. Saya bukan tafsir mimpi, namun ada beberapa mimpi yang saya percayai sebagai petunjuk dari ALLAH untuk suatu kejadian atau mendapatkan uang misalnya. Saya akan menerjemahkannya sendiri, namun karena terjemahan saya bagus, maka alhamdulillah kejadiannya bagus-bagus, he he he

Contohnya, beberapa orang jika berbimpi melihat sumber air yang jernih melimpah ruah yang menghapus air keruh yang masuk kedalam halaman rumah saya dari arah barat, dari sana saya mengartikan bahwasannya akan ada satu berita baik yang menghapus berita buruk yang selama ini terjadi.

Well, tak perlu dipercayai semua mimpi mengandung arti, yang terpenting sebelum tidur jangan lupa membaca do’a agar kita memimpikan hal-hal yang baik saja.

30-hari-non-stop-ngeblog


TAGS   30 Hari NonStop Ngeblog /