Curhat tanpa cengeng, Menulis tanpa batas....

Miss World 2013, Ajang Pembuktian dan Promosi

14 Sep 2013 - 20:04 WIB

Saat ini sedang berlangsung kontes kecantikan Miss World 2013, Peserta dari seluruh negara menjalani karantina dan serangkaian kegiatan sebelum malam puncak nanti. Puncaknya sendiri direncanakan akan dilaksanakan di Bali. Semula malam Final peng-anugrahan mahkota Miss World 2013 akan dilaksanankan di Sentul Convention Center, Jakarta. namun Rencana tersebut gagal terlaksana setelah banyak terjadinya penolakan dari berbagai ormas Islam. Dan rencananya rangkaian kegiatan Miss World 2013 akan tetap dilaksanakan di Bali, sampai Final nanti.

Ajang Miss World 2013 tidak jauh berbeda dengan kontes kecantikan serupa seperti Miss Universe ataupun Pemilihan Putri Indonesia. Kontes kecantikan mengedepankan Brain, Beauty, & Behaviour.

  • Brain / Kepintaran, Miss World harus mempunyai kepintaran. Bukan hanya dari segi akademis, tapi juga kepintaran di segala bidang kehidupan.
  • Beauty / Kecantikan, Miss World juga harus cantik. Bukan hanya fisik, tapi juga cantik dari kepribadian. Kecantikan dari seorang Miss World harus dapat berguna bagi masyarakat Dunia.
  • Behaviour / Perilaku, Miss World harus bisa menempatkan dirinya di setiap lapisan masyarakat. Menjaga sikap agar selalu menjadi panutan bagi orang banyak.

Miss World 2013 yang diadakan di Bali ini sendiri nampak lain dari penyelenggaran Miss World sebelumnya. Itu dikarenakan dihilangkannya sesi bikini dan para peserta sendiri diwajibkan menggunakan busana yang tidak terlihat senonoh. Seperti yang kita lihat pada saat malam pembukaan Miss World 2013, seluruh peserta menggunakan busana daerah seluruh propinsi yang ada di Indonesia. Miss World kali ini memang lebih ditekankan kepada ke-Anggunan. Hal ini berhubungan dengan tempat penyelenggaran Miss World kali ini, yaitu Indonesia yang terkenal dengan kebudayaan timur yang masih kental.

Terlepas dari Pro dan kontra yang terjadi selama penyelenggaran Miss World 2013 ini, Miss World 2013 sudah menjadi ajang pembuktian bahwa masyarakat Indonesia (Bali khususnya) sangatlah ramah. Dan kebudayaan serta keindahan alamnya memang sesuai dengan apa yang dibicarakan orang. Hal ini sangat baik untuk pertumbuhan ekonomi, terutama Bali yang sebagian besar masyarakatnya sangat menggantungkan perekonomian dari sektor pariwisata. Para peserta Miss Word 2013 pastinya akan membawa cerita indah ini ke Negara mereka masing-masing. Dari sini kita berharap akan banyaknya kunjungan dari luar dan meningkatkan devisa negara dari sektor pariwisata.

Oleh karena itu, sudah sewajarnya kita dukung ajang Miss World 2013. Karena Miss World 2013 adalah ajang pembuktian dan promosi yang efektif untuk pariwisata Indonesia serta Bali khususnya. Dan berharap semoga kali ini wakil dari Indonesia bisa terpilih menjadi Miss World 2013.

30-hari-non-stop-ngeblog


TAGS   30 Hari Non Stop Ngeblog / Miss World 2103 / Pro dan Kontra Miss World /