Curhat tanpa cengeng, Menulis tanpa batas....

Panduan Memiliki Rumah Impian

5 Oct 2013 - 13:43 WIB

Logo rumah123

Di jaman seperti sekarang ini, khususnya di Bali semakin banyak investor masuk dan membuat kami para penghuni local sangat kesulitan mendapatkan hunian nyaman dan tentu saja dengan harga terjangkau. Hampir semua lokasi bagus sudah dimiliki oleh para investor. Oleh karena itu kita harus cerdas dalam memilih hunian nyaman dan tentunya menyesuaikan anggaran kita. Ada banyak hal yang harus kita pertimbangkan dan sebagai orang yang belum mengerti banyak tentang property ada baiknya kita memiliki panduan agar mendapatkan cara yang tepat untuk memiliki rumah impian atau pun sebagai investasi.

Saya memilih rumah123.com, di sana kita tidak hanya mendapatkan tips-tips membeli property sebagai hunian nyaman ataupun investasi akan tetapi tips-tips tentang bagaimana menciptakan rumah Anda menjadi hunian yang nyaman, sehat dan menjadi idaman.

Jika sekarang ini Anda berkeinginan membeli rumah, ada baiknya kita melakukan langkah-langkah sebagai berikut:

Menentukan Bentuk Rumah juga Lokasi

Apa yang kita putuskan di sini adalah jenis rumah tinggal seperti apa yang kita inginkan? Rumah atau apartment? Untuk yang menyukai hidup praktis apartment memang menjadi pilihan akan tetapi beberapa orang lebih menyukai rumah dengan halaman.

Menentukan Harga Pasaran

Biasanya Bank bisa membantu kita untuk memberikan penilaian indikatif atas nilai sebuah property berdasarkan analisa appraisal. Akan tetapi, untuk mempermudah Anda juga bisa mengecek situs rumah123.com di sana Anda bisa search rumah di lokasi mana dengan perkiraan dana yang anda miliki dan luas tanah yang Anda kehendaki! Harap di ketahui untuk rumah yang memiliki SHM harganya pasti jauh lebih tinggi.

Menentukan Kemampuan Keuangan

Setelah dua tahap di atas sekarang kita harus mengecek kembali kemampuan keuangan atau financial kita. Apakan kita akan membeli tunai atau KPR? Jika kita ingin membeli secara tunai, sudah pasti sambil menunggu uang ngumpul harga property pun semakin naik.

Dan untuk mengambil KPR ada beberapa hal yang mesti kita perhatikan:

Pertama, berapa harga rumah tersebut dan pastikan Anda memiliki minimal 30% dari harga rumah tersebut sebagai DP

Kedua, kemampuan kita membayar tiap bulannya. Setelah dikurangi semua kebutuhan rutin apakah kurang atau kah lebih?

Mulai Mengumpulkan Uang untuk DP (ataupun membeli tunai)

Perlu diingat kembali, jika kita mengumpulkan uang untuk membeli tunai maka harga property akan terus melonjak naik. Jadi memang harus memberanikan diri untuk mengambil KPR.

Informasi Tentang KPR

Mencari tahu tentang KPR, gali informasi minimal KPR dari 3 bank terpercaya. Ambil KPR dengan suku bunga terkecil dan yang juga mampu memberikan kita informasi lengkap tentang semua ketentuan mengambil KPR dan juga kelonggaran atau pun benefit-benefit lainnya jika ada.

Butuh panduan memiliki rumah impian ataupun tips-tips lain tentang property? Anda bisa langsung mengecek ke rumah123.com sebagai situs property no.1 di Indonesia! Dapatkan informasi lengkap bagaimana membeli rumah, tips dan inspirasi.


TAGS   Panduan Memiliki Rumah Impian /