Curhat tanpa cengeng, Menulis tanpa batas....

Si tipis dan handy Acer Aspire E1-432

24 Oct 2013 - 10:00 WIB

4 tahun yang lalu saya memiliki satu laptop yang menurut saya sangat sesuai dengan saya, di mana baterai bisa awet sampai 6 jam! Namun, sayangnya hal ini tidak bisa memberikan saya kepuasan karena saya masih harus menenteng tas khusus berisi laptop saya which is lumayan berat padahal saya harus bergerak cepat, lho! Bayangkan, jam 8 pagi saya ada di Makassar dan nanti sore saya sudah harus ada di Bali lagi! Apalagi sekarang laptop itu sudah mulai menua dan harganya juga amit-amit, mikir beberapa kali untuk membelinya.

Apakah keribetan saya di atas sekarang sudah teratasi? Ternyata belum saudara, saya masih diribetkan dengan barang bawaan terutama laptop saat hendak bebergian. Inginnya sih, nggak usah bawah laptop tapi pekerjaan saya bisa berantakan dong! Hampir 85% pekerjaan saya menggunakan laptop, sisanya bertemu client dan memberikan training.

Smartphone bukan solusi

Dikarenakan rutinitas pekerjaan yang membutuhkan laptop saya pun mencari solusi hemat agar bisa tetap mobile saya pun membeli sebuah smartphone berlayar agak lebar biar tulisan terbaca, padahal sih harganya bisa dapat 2 laptop kalau dipikir. Sayangnya membeli smartphone bukan solusi, sampai di rumah saya masih membutuhkan namanya laptop untuk membuat laporan, upload gambar dan membaca sebuah plan dengan lebih detail.

Selain mendukung pekerjaan saya, tentu saja saya ingin dia mendukung kegiatan ngeblog saya dong!

Specification untuk si Highly Mobile user

Saya sedang berpikir untuk memiliki pengganti laptop tapi harus tetap bisa memiliki keyboard sehingga saya memiliki kemudahan untuk membuat laporan, ringan, bisa masuk tas kerja saya dan tentu saja dengan baterai yang tahan lama in case saya ingin nyambil kerja di ruang tunggu bandara, membaca email sambil makan atau membaca email di taxi selama perjalanan. Dan tentu saja saya nggak mau yang berotak lemot alias memakai processor abal-abal.

Ya, sebagai seorang yang sedikit melek teknologi tentunya saya membutuhkan sebuah laptop dengan fitur lengkap, jadi membayangkan semua kebutuhan yang ada di laptop dan harus saya dapat sampai ke angka 6 juta (ini jaman dulu lho ya) inginnya ya saya dapat di bawah 5 juta biar bisa ada kembalian buat ke salon, he he he

Acer Aspire E1-432

Sekali saya melihat sebuah review satu kolom dalam sebuah majalah tentang produk baru Acer Aspire E1-342 dan saya berpikir, wah ini sepertinya bisa dijadikan pilihan. Bisa masuk tas saya! Sebenarnya itu sih yang menjadi pertimbangan pertama, barulah saya check spesifikasinya.

Kesan pertama saya pada Acer Aspire E1-432 ini adalah stylist dan handy! Memang 30% lebih tipis!

Dengan keyboard model chiclet yang luas dan nyaman tentunya membuat saya dengan mudah menulis di atas tuts keyboardnya meskipun dalam waktu lama dan juga trackpad yang bertekstur membuat lebih akurat dan tidak lompat-lompat.

Dengan menggunakan processor Intel Gen terbaru tentunya ini menjadi jawaban kalau laptop ini berotak cerdas dan gak lemot karena mampu berjalan dengan kecepatan 1.40Ghz. Dan daya tahan baterai Acer Aspire E1-432 ini pun mencapai 6 jam!

Sampai di sini memang laptop keluaran Acer ini memang menjawab kebutuhan saya. Kabar gembiranya lagi, kita bisa meng-upgrade memory RAM hingga 8GB jadi saya bis ainstal Photoshop CS saya dong karena pekerjaan saya kan juga gak jauh-jauh dari otak-atik gambar karena Acer Aspire E1-432 menggunakan RAM DDR3 (kapasitas RAM Bawaan 2GB). Dan dengan media penyimpanan hardisk 500GB lumayan banget buat menyimpan koleksi foto-foto saya dan juga game kesayangan, he he he

Jaman begini gitu bisa dapetin laptop dengan harga Rp. 4,749,000 dengan fiture lengkap, handy dan stylist! Dan saya yakin jika saya memiliki laptop ini saya cukup masukin doski ke tas saya dan bisa jalan dengan lenggang kangkung tanpa rebut membawa tentengan yang rempong banget.

Thanks to Kumpulan Emak Blogger yang telah memberikan kesempatan kepada saya mengenal lebih dekat si tipis, handy, stylist berfitur lengkap ini.

Tulisan ini diikutsertakan dalam lomba 30 Hari Blog Challenge, Bikin Notebook 30% Lebih Tipis yang diselenggarakan oleh Kumpulan Emak Blogger (KEB) dan Acer Indonesia

 bannerlomba30hariblogchallenge


TAGS   Acer Aspire E1-432 / informasi /