Curhat tanpa cengeng, Menulis tanpa batas....

Tips Agar disukai banyak orang

12 Nov 2013 - 20:53 WIB

Tips Agar Disukai banyak orangDalam kehidupan keinginan untuk diterima di dalam lingkungan itu sangatlah penting karena hal ini akan menjadi salah satu penunjang suksesnya seseorang atau tidak. Bahkan ada beberapa orang sampai rela melakukan segala cara demi diterima disuatu pergaulan.

Di dalam hidup, sebenarnya hukun tarik menarik itu memang berlaku. Simple saja, jika kita menghapus segala bentuk ketidak sukaan kita terhadap sesuatu atau memenuhi hati kita dengan kasih sayang maka tidak akan heran kita akan menjadi orang yang disayangi banyak orang.

Sebagai contoh, jika kita menonton sebuah sinetron di televisi kita pasti melihat seorang pemeran protagonist yang disayangi banyak orang, kenapa demikian? Karena si protagonist ini memang disetting sebagai seorang yang penuh cinta, penyayang sehingga setiap orang yang ditemui akan menyukai dia, tentu saja kecuali oleh si antagonist.

Antagonist kebalikan dari protagonist yang dibenci banyak orang, karena dia disetting dengan hati penuh benci, sampai-sampai penonton pun ikutan benci sama dia, benar tidak?

Tidak hanya di sinetron, di dalam kehidupan kita pun kita akan menemui orang-orang seperti ini. Namun, kita tak perlu risau atau memikirkan dia yang memiliki karakter antagonist seperti cerita saya tadi, yang terpenting adalah bagaimana kita memenuhi hati kita penuh cinta, lebih banyak menyayangi dan tentu saja lebih dekat dengan si Maha Penyayang.

Berikut saya sampaikan tips agar disukai banyak orang, mungkin ini tidak berguna bagi kita yang memang memiliki karakter gampang berbaur dengan orang lain, akan tetapi sangat membantu untuk mereka yang susah bergaul.

Bersikap terbuka dan penuh kasih

Seperti yang saya sampaikan tadi, dengan memiliki sikap penuh kasih dan terbuka maka bukan tidak mungkin kita akan dikasihi banyak orang walaupun kita tidak bisa menghindar untuk tidak sukai orang juga, akan tetapi percayalah akan lebih banyak orang yang menyukai kita.

Hargai diri sendiri

Mulailah dari yang paling dasar dengan menjaga kebersihan, berpakaian yang layak. Mencoba menghargai diri sendiri menjadi salah satu bagian usaha agar kita bisa lebih dihargai orang. Hal ini mencakup pandai menempatkan diri.

Sportif

Yang saya maksud di sini adalah lakukan apa yang kita katakan, bisa dipercaya. Miliki moral yang baik sehingga orang menghormati kita dan selalu belajar.

Ramah

Bersikap ramah, murah senyum meruapakn sesuatu yang mutlak jika kita ingin diterima dilingkungan kita. Contoh kasarnya sih, jangan menunggu seseorang mengulurkan tangan untuk berkenalan tapi mencoba memulai lebih dulu itu lebih bagus terlebih lagi jika kita ada di tempat baru.

Buat diri sendiri dengan sesuatu yang membuat kita bahagia

Sekarang coba saja bayangkan diri kita sebagai sepotong kapas yang mudah menyerap segala sesuatu di sekeliling kita, maka dari itu usahakan untuk mengelilingi diri kita dengan hal-hal yang membuat kita bahagia agar emosi kita selalu balance dan tak lagi moody.

Miliki waktu untuk orang lain

Jangan bersikap sok sibuk seoalh kita tak memiliki waktu untuk orang lain, sekali waktu cobalah hang out bareng dengan teman-teman kantor. Pergi karaoke, belanja bareng atau mengunjungi teman yang sakit. Hal-hal kecil tapi menunjukkan kepedulian kita membuat kita lebih disayangi.

Menjadi diri sendiri

Jangan mencoba menjadi orang lain hanya karena ingin disukai orang lain karena hal itu tidak akan bertahan lama. Jadilah diri sendiri agar kita lebih nyaman dan tak membohongi diri sendiri dan tentu saja orang lain.

Have fun!

Point ini sangat penting membantu relaksasi syaraf-syaraf otak kita yang tegang apalagi jika hal ini dilakukan dengan orang tersayang. Hal ini dilakukan agar hati kita tetap terjaga dari hal-hal yang membuat hati kita dipenuhi emosi negative.

Percaya diri

Tidak usah merasa minder, miliki rasa percaya diri. Hal ini sangat penting agar kita tidak mengalami hal-hal yang membuat orang meng-under estimate kita dan juga dengan memiliki rasa percaya diri yang wajar orang-orang pun akan melihat pesona yang ada di dalam diri kita.

Semoga tips agar disukai banyak orang ini berguna buat kita semua.


TAGS   Tips Agar disukai banyak orang /