Curhat tanpa cengeng, Menulis tanpa batas....

Alice in Cheongdam-dong Sebuah Inspirasi

26 Sep 2013 - 13:03 WIB

AliceDrama Korea ini masih tayang di Indosiar tetapi saya sudah menyelesaikannya sekitar dua atau tiga bulan yang lalu, saya habiskan waktu saya menonton ini melalui DVD selama weekend! Saya selesaikan Film ini dalam dua hari karena ceritanya sangat menarik.

Se-Kyung pemeran utama dalam Film ini yang menarik perhatian saya, perempuan yang cerdas dan memiliki kemauan namun karena lahir di tengah keluarga miskin maka dia tak bisa membeli apapun yang dia inginkan bahkan dia harus memendam inginnya karena saat itu rumahnya harus disita Bank. Keinginan untuk memperbaiki ekonomi sangatlah kuat karena dia tidak tahan melihat bagaimana kondisi keluarganya apalagi saat dia bertemu dengan salah satu mantan teman sekolahnya yang dulu bukan siapa-siapa kini menjadi seorang nyonya besar yang bisa mendapatkan apapun dengan mudah, perhiasan mahal, baju, tas designer dan mempunyai staff sendiri untuk melayani kebutuhan fashionnya.

Yang ada dipikiran Se-Kyung kalau temannya yang biasa saja bisa kenapa dia tidak? Dia lebih pintar dan memiliki skill. Di sini Se-Kyung mampu menunjukkan ke semua orang bahwasannya ketulusan, kerja keras dan kecerdasan memegang peranan penting dalam kehidupan kita. Dan juga Se-Kyung mampu membuktikan kalau hal yang kita dapat dengan cara tidak benar akan berakhir tidak bagus juga.

Saya sering melihat di sekeliling saya perempuan-perempuan seperti Se-Kyung yang menginginkan kemewahan dan menggunakan cara-cara tidak benar. Mereka rela tinggal bersama dengan pengusaha, expatriate atau mungkin…entahlah siapa yang dapat memenuhi semua kebutuhannya dengan cara mudah tanpa ikatan pernikahan. Mereka tidak tahu, bahwasannya apa yang mereka rasakan saat ini hanya bersifat sementara, beda dengan pencapaian atau achievement yang kita gapai dengan pengorbanan dan juga berproses yang akan lebih langgeng.

Perempuan memang tidak pernah lepas dari materi. Akan tetapi, karakter Se-Kyung polos dan tulus itu mampu meyakinkan bahwasannya meraih kehidupan lebih baik itu tak melulu tentang materi akan tetapi dengan memiliki orang yang tulus ingin menjaga, menyayangi dan membahagiakan kita itulah pencapaian. Se-Kyung memberikan contoh bahwasannya impian itu bisa sekali diwujudkan dengan perjuangan dan pengorbanan, menikmati proses dan hasil atau ending bahagia itu adalah sebuah bonus dari sebuah kerja keras! Saya merasa sama dengannya , seorang pemimpi! yang saya lakukan saat ini adalah mewujudkan impian saya satu persatu dan saya sudah mencatat adanya banyak impian yang saya wujudkan :)

Tulisan ini di ikut sertakan dalam GA pertama Mencari Motivasi


TAGS   Kontes / Blogging / Sinopsis Film / Alice in Wonderland / Alice in Cheongdam-dong /