Curhat tanpa cengeng, Menulis tanpa batas....

Pilpres 2014 | Rakyat damai tapi elit politik ribut

18 Aug 2014 - 12:06 WIB

Pilpres 2014 - Sampai sekarang Pilpres 2014 sepertinya belum usai juga meskipun sudah ada pemenang versi KPU, pihak yang kalah merasakan banyak kecurangan dari pihak yang menang sehingga hasil dari pemilu menjadi sengketa sampai saat ini.

Setiap hari kita bisa melihat bagaimana pertikaian ini tidak kunjung selesai, sungguh lelah melihatnya. Saat menjelang pemilu, kita rakyat kecil dihimbau untuk tenang dan tidak ribut apalagi sampai membuat onar akan tetapi sekarang para elit politik di sana urusannya tidak beres-beres, ribut terus. Kenapa sih, kami harus disuguhi tontonan macam begini?

Saya tidak memihak siapapun di sini, namun jika melihat perselisihan ini saya ber-opini kalau keduanya tidak usah menjadi president tidak peduli yang katanya pihak satunya itu bisa membawah perubahan dan satuunya sudha terlanjur habis uang banyak, karena intinya saya kurang setuju diadakan pemilu ulang.

Jika pemilu ulang dilakukan berapa banyak lagi uang yang harus dikeluarkan? Bukannya sayang? Kita semua tahu bagaimana keadaan negeri kita tercinta ini, daripada uang dipakai untuk pemilu ulang yang saya yakin tidaklah sedikit mendingan dipakai untuk kesejahteraan rakyatnya. Pemikiran yang sangat pendek, ya? Saya mungkin hanya berpikir sampai semeter saja, tapi ya melihat realita saja kalau semua mengatas damakan bangsa dan negara, saya tidak yakin karena pada kenyataannya di negeri tercinta ini kita masih dibilang sering dipersulit untuk mendapatkan hak-hak kita sebagai warga negara.

Saya beropini demikian bukan berarti saya kemarin golput, saya tetap memakai hak suara saya dan pilihan saya jatuh kepadanya bukan karena dia yang terbaik cuma ya menurut pengamatan saya yang juga belum saya tahu kebenarannya dia lebih baik dari calon satunya. Saya yakin tak hanya saya yang beropini skeptis tentang dua calon presiden ini, ada banyak hanya saja mereka memilih diam dan berharap. Toh, kami para rakyat kecil memiliki keyakinan bahwasannya “Sedikit harapan lebih baik daripada tidak ada harapan sama sekali“.

Siapapun presidennya asalkan amanah dan bisa membawah perubahan lebih baik untuk bangsa dan negara ini.


TAGS   Pilpres 2014 / Sidang MK / Presiden Terpilih /