Curhat tanpa cengeng, Menulis tanpa batas....

Memanfaatkan Waktu Luang

15 Dec 2014 - 08:00 WIB

memanfaatkan-waktu-luang

Bulan ini usia kehamilan saya sudah memasuki 9 bulan atau 38W maka saya memutuskan untuk mengambil cuti dari pekerjaan kantor dengan alasan agar saya bisa beristirahat dan focus pada persiapan kelahiran walau sebenarnya persiapan sudah saya lakukan, mungkin yang harus lebih saya persiapkan sih lebih ke mental karena ini adalah kelahiran anak pertama.

Dalam persiapan ini ada rasa senang dan juga takut, campur aduk menunggu kehadiran sang buah hati. Alih-alih cuti ingin bersantai dari pekerjaan pun ternyata tak terlaksana, saya di rumah masih membuka laptop dan bekerja! Saya bingung, harus bagaimana menghabiskan waktu sambil menunggu kelahiran si kecil ini. Karena menunggu itu sangatlah membosankan.

Mengisi waktu luang sambil mengerjakan pekerjaan kantor adalah hal yang sangat menyenangkan untuk saat ini di samping itu melakukan pekerjaan lain yang menghasilkan uang selain pekerjaan kantor. Daripada cuma bengong dan mondar-mandir gak jelas saya mengambil keputusan mengambil pekerjaan freelance yang menurut saya tidka terlalu berat, hitung-hitung bisa buat tambahan beli pempers si kecil selama cuti, he he he

Saya mengambil keputusan ini bukan berarti saya tidak mau mencoba mengisi waktu luang untuk bersosialisasi dengan tetangga, teman-teman ataupun saudara akan tetapi saya merasa saya bisa memaintenance dan memanage itu semua tanpa ada yang saya abaikan. Pikiran saya hanya satu, jangan sampai waktu saya terbuang percuma hanya untuk tiduran meskipun bagi seorang ibu hamil hal itu saya juga melakukan.

Sorenya, saya mengajak suami jalan-jalan. Saya pikir, kita sudah bekerja, berusaha menabung atau dengan kata lain mengatur keuangan sebaik mungkin masa iya tidak boleh memanjakan diri sendiri. Work hard play hard. Memanfaatkan waktu sebaik mungkin dengan having quality time dengan suami adalah hal yang paling menyenangkan, meskipun endingnya juga pergi makan-makan! Maklum suami saya hobby sekali makan dan saya pun tak bisa menahan godaan untuk tidak ikutan makan semenjak hamil padahal saya sudah gemuk maksimal! Berat badan naik 12 kg, masih gak terpikirkan bagaimana nanti menurunkannya.

Jadi bagaimana kamu memanfaatkan waktu luang yang ada?


TAGS   Memanfaatkan Waktu Luang / Bagaimana Mengisi Waktu Luang bermanfaat / Hobby yang bermanfaat /