Curhat tanpa cengeng, Menulis tanpa batas....

Maentenance waktu buat ngeblog

19 Mar 2015 - 09:35 WIB

Saya bukanlah orang yang pandai mengatur waktu, meskipun kegiatan bejibun ditambah lagi sekarang title saya sebagai seorang ibu menambahkan daftar kegiatan yang sudah cukup panjang. Terkadang, saya juga teledor dan cenderung malas sehingga banyak pekerjaan tertunda dan biasanya sih berakhir dengan penyesalah karena sudah menyia-nyiakan waktu yang tersedia.

Sebagai seorang wanita pekerja kantoran yang bekerja dari Senin - Jum’at, jam 08:30 - 18:00 saya di rumah juga mengurusi bayi yang baru berusia 3 bulan di tambah lagi saya memiliki pekerjaan freelance sebagai agent asuransi dan juga paruh waktu sebagai tele marketing di mana kegiatan email dan menelpon adalah wajib! jika tidak ya tidak jualan, malu saja makan gaji buta. Lalu bagaimana memaentenance waktu buat ngeblog? Padahal Blog aja ada 3 lho!

Memaentenance waktu memang bukan bidang keahlian saya, kalau saya ahli dalam memaentenance waktu pasti saya sekarang sudah menjadi seorang penulis terkenal, he he he

Jadi, seperti yang saya katakan tadi, terkadang saya mengijinkan diri saya untuk break saat memang tidak dapat memaentenance waktu untuk menulis di blog, lantas apakah saya tidak takut semangat ngeblog jadi hilang? Saya tidak takut sama sekali karena menulis adalah satu hobby yang saya senangi sedari saya mulai bisa baca tulis! Memang belum pernah menghasilkan karya yang WAH akan tetapi, selama ini setelah vacuum berapa lama pun keinginan menulis pasti kembali lagi. Blog hanyalah satu sarana untuk menampung karya tulis saya.

Selama ini saya hanya menulis dan menulis, hanya saja terkadang saya harus lebih pandai memilah tulisan mana yang harus saya taruh di blog ini dan tulisan mana yang harus saya taruh di blog itu? Biar gak campur mawur saja, tapi pastinya mereka saling berhubungan karena yang punya kan cuma satu yaitu saya sendiri.

Yang menjadi kendala buat saya saat ini adalah blogwalking karena sedikitnya waktu yang ada untuk surfing kesana-kemari.

Thanks to Smartphone, adanya smartphone cukup membantu aktifitas ngeblog. Melalui gadget berlayar 6″ ini saya bsa berselancar di dunia maya sambil tiduran habis ngelonin anak sampai akhirnya saya ikutan ngantuk dan tertidur.

Jadi begitulah saya memaentenance waktu untuk ngeblog meskipun tidak update setiap hari at least blog saya tidak sampai lumutan..

Happy Blogging :)


TAGS   Tips Maentenance waktu buat ngeblog / Maentenance waktu buat ngeblog /