Curhat tanpa cengeng, Menulis tanpa batas....

Tips Sehat Saat Puasa

24 Jun 2015 - 12:36 WIB

Ramadhan tahun ini tidak kalah istimewa dengan Ramadhan-Ramadhan sebelumnya, akan tetapi memang lebih istimewa dengan kehadiran anggota keluarga baru dalam keluarga kami yaitu Baby Zafa yang minggu ini genap 6 bulan. Dia menjadi alarm yang membuat kami bangun untuk sahur. Padahal sebelumnya dia pasti bangun pas-pas jam Subuh lho! Sebagai seorang ibu saya kan jadi merasa bangga, karena ini bayi kok pinter banget, he he he

Seakan balas dendam, Ramadhan kali ini saya ingin melakukan yang terbaik untuk suami karena tahun lalu saya hamil jadinya tidak bisa melayani suami. Masih terbayang gimana suami pernah makan sahur dengan ayam yang keras, rasanya mau nangis tapi apalah daya istrinya yang hamil tak kuasa buat melayaninya.

Jadi, sekarang meski pun Mama mertua melarang saya untuk melakukan pekerjaan rumah tangga setelah kesibukan saya di kantor yang naudzubillah saya tetep keukuh untuk melakukan pekerjaan rumah tangga dari mulai ngurusin bayim nytrika, masak, nyuci baju pakai tangan meski kami ada mesin cuci.

Di tanya “apa nggak capek?” Hm…gimana ya? berasa gak sih capeknya? Saya sudah lupa deh dengan rasanya capek saat pulang ke rumah lihat senyum baby, terus saya benar-benar menikmati setiap hal yang saya lakukan! Dan satu lagi saya menganggap ini sebagai ladang ibadah, insyaallah :)

Sebenarnya sih, untuk kesibukan ini saya memang sudha mempersiapkan diri saya dari mulai konsumsi vitamin C, banyak makan sayur dan juga banyak minum. Intinya kalau saya banyak minum, jadi meskipun siangnya saya harus berjalan-jalan ke site project yang tidak kurang 5KM kalau pulang pergi dan pakai highheels he he he, kepanasan saya tetap fresh! apalagi jika bonusnya project goal, he he he

Buat saya, puasa tidak harus mengurangi kesibukan karena puasa itu kan ibadah, kerja ibadah, melayani suami dan keluarga juga ibadah kalau memang mampu kenapa tidak dilakukan, insyaallah kalau badan fit dan nutrisi tubuh terpenuhi semua kesibukan tak membuat puasa kita batal!


TAGS