Curhat tanpa cengeng, Menulis tanpa batas....

I am a happy person! Are you?

16 Oct 2015 - 16:43 WIB

Kata orang hidup ini sudha susah jangan dibikin tambah susah. Saya setuju banget, hidup jaman sekarang ini penuh tantangan dan kalau kita ga bijaksana menyikapi segala bentuk permasalahan yang timbul bisa-bisa kita salah jalan.

Di awali dengan naiknya BBM lalu naiknya bahah-bahan pokok yang sebenarnya tanpa kita sadari, lalu berlanjut ke kondisi ekonomi makkro yang kurang baik sehingga nilai USD semakin menguat yang otomatis juga mempengaruhi segala aspek kehidupan karena dampak dari lemahnya sebuah ekonomi sebuah negara otomatis mempengaruhi juga kondisi para produsen barang dikarenakan bahan baku yang harganya semakin meningkat, belum lagi kebijakan-kebijakan pemerintah yang diyakini bisa membawah kebaikan malah membawa kemerosotan disebabkan implementasinya juga mungkin kurang baik.

Bukan cuma para pebisnis yang stress tapi para ibu rumah tangga, petani semua lapisan masyarakat kena dampaknya sehingga mempengaruhi juga kehidupan sosial mereka.

OMG, stressnya orang-orang juga bisa kita temui di jalan-jalan di mana mereka tidak bisa sabar dan saling menghormati pemakai jalan lain, buadaya antri hilang, buadaya saling percaya pun tidak ada karena kriminalitas semakin meningkat.

Kita bagaimana? Kalau bisa, jangan kita ikutan ber kontribusi dalam kehidupan penuh kecemasan, stress dan keresahan meskipun masalah kehidupan melanda. Semua orang mendapatkan masalah kehidupan hanya saja sebagian orang bisa menghadapinya dengan benar sehingga hidupnya tidak dipenuhi kecemasan.

Dengan segala masalah yang timbul dalam kehidupan ini memang tidak mudah pastinya untuk tetap menghadapi hidup penuh optimisme, akan tetapi kita harus tahu beberapa hal yang membuat kita harus gotta keep up and gotta keep going! Selalu happy dan penuh optimisme.

1. Bukan hanya kita yang memiliki masalah, ada banyak bahkan semua orang memiliki masalah kehidupan bahkan bisa jadi lebih parah masalahnya dari kita namun mereka pandai menyikapi permasalahan hidupnya dengan lebuh dekat dengan Tuhan dan bersyukur.

2. Focus mencari penyelesaian bukan sibuk mengeluh dan menggerutu

3. Lebih kreatif dalam menyelesaikan permasalahan hidup

4. Anggap segala permasalahan hidup sebagai tantangan yang harus dihadapi dengan gagah berani

5. Masalah bukan masalah saat kita menganggapnya demikian

6. Besar dan kecilnya masalah itu tergantung cara pandang kita terhadap permasalahan itu sendiri

7. Masalah adalah diri kita sendiri yang tidak mau membuka mata hati, membuka pikiran dan berpikiran lebih luas untuk menyelesaikannya

Mari hidup dengan bahagia, karena bahagia itu tidak dari apa yang kita punya bukan pula karena kita terbebas dari permasalahan hidup.

Yang Penting happy-happy saja :)


TAGS   Tips hidup bahagia / Tips Menghadapi Permasalahan Hidup /