Curhat tanpa cengeng, Menulis tanpa batas....

Pokemon GO – Kok mau dibodohin game!

10 Aug 2016 - 12:12 WIB

Belakangan ini hampir semua orang kena deman Pokemon Go bahkan mereka yang ga doyan main game pun ikutan memainkan permainan ini, termasuk saya-lah ya….he he he. Apalagi sekarang, di Indonesia sudah resmi direlease dan bisa di unduh dari Aplikasi PlayStore gak kaya dulu yang mesti diunduh dari APK Mirror (semacam-nya).

Permainan yang menyuruh kita jalan-jalan dalam memainkannya dan menangkap Pokemon yang berkeliaran ini, terbilang menyenangkan dan ada asyiknya karena game ini memang bukan jenis game yang dibuat untuk duduk-diam-menunduk akan tetapi jalan, dengan mengaktifkan notifikasi getar jika ada Pokemon, Anda tidak perlu menundukan kepala selama berjalan! Karena akan ada getaran saat Pokemon muncul. Semacam notifikasi.

Permainan ini berbahaya! Yup! Sangat berbahaya seperti permainan lain jika Anda tidak bisa mengontrol diri dalam melakukan permainan, oleh karena itu jika kita tidak memiliki control diri yang baik alangkah baiknya jangan main Game ini atau pun game lainnya. Game ini bisa membuat kita nyeblung got, ketabrak mobil karena nyebrang gak lihat kiri dan kanan, bisa bikin nabrak tiang listrik dan juga lupa waktu! Seperti game lain yang bisa membuat Anda lupa watu, sakit wasir karena kebanyakan duduk, sakit mata karena mantengin gadget terus juga penyakit lain akibat radiasi layar gadget dan malas gerak!

Jadi, haruskah saya “haramkan” permainan Pokemon GO untuk adik-adik saya? Saya kasih pengertian saja, di mana, kapan dan bilamana bisa membuka aplikasi Game ini seperti halnya game lain. Saya anggap sama saja dengan Candy Crush, Fishdom, Hayday, COC dan lain sebagainya.

Lalu, kok mau dibodohin game (Pokemon GO)? kalau bisa dimainkan hanya dengan duduk dengan cara mengunduh Aplikasi (FAKE) GPS map di mana kita bisa menjelajah kemana saja bak memiliki pintu kemana saja-nya Doraemon hanya dengan duduk di rumah? ngapain harus jalan-jalan segala?. Saya bertanya balik, kok mau sih dibodohin game, hanya demi game kamu melakukan kecurangan? Ayolah, ini hanya game ngapain sih sampai cheating gitu…hargailah pencipta Aplikasi game ini, setuju?

Ini hanya game, kalau dalam sekala game saja berani cheating bagaimana kalau jadi pejabat? Sorry jadi melenceng, he he he

Intinya, jangan main game (bukan Cuma Pokemon GO) kalau gara-gara game jadi waktu dihabiskan untuk nge-game, tidak berhati-hati, bertindak konyol dan lupa menjadi orang yang jujur.

Cheating sebenarnya ada dalam game apapun itu, dari jaman saya main Candy Crush saya pernah ditawarin aplikasi yang bikin “Live” gak habis-habis sehigga bisa main non-stop! For what gitu, lho? Be wise saja-lah, emang kita mau menghabiskan waktu buat game? Nggak, kan? Santai sajalah wong cuma game, kok….he he he

 

 


TAGS   Pokemon GO / Game / Tips Bermain Pokemon GO /